Pesan Sang Buya Hamka

Sangat terpukau membaca pesan singkat tokoh besar yang satu ini. Saya dapakan dari foto di facebook teman saya. Pesan dari Buya Hamka. Ada dua kalimat dan sangat mengena dalam pikiran untuk selanjutnya ditindaklanjuti oleh perbuatan.Isi pesannya kurang lebih seperti ini.

"Jika hidup sekedar hidup, babi hutan juga hidup. Jika bekerja sekedar bekerja, kera juga bekerja".

Terbersit dalam pikiran bahwa hidup ini sangatlah singkat untuk dilewatkan. Harus ada arti jika tidak mau dikatakan babi hutan. Toh babi hutanpun bisa hidup,beranak,baung air dan sebagainya. Ada filosopi yang sangat dalam pada pesan ini. Manusia adalah makhluk yang paling mulia di sisi Allah SWT. Ada baiknya jika sepanjang hidupnya di isi oleh nilai-nilai luhur yang mengangkat harkat dan derajatnya. 

Sangat sedih jika menyaksikan seorang manusia yang menyia-nyiakan waktu dalam hidupnya. Diisi dengan hal-hal yang tidak berguna sama sekali. Ini sama dengan menyamakan dirinya seperti babi hutan saja. Membuang energi untuk hal yang tak berguna.

Konsep bekerja orang jaman sekarang adalah mencari uang. Bukan mencari rezeki, karena dalam rezeki itu tak hanya saja uang. Ada nikmat sehat, silaturahmi dan amal sholeh. Bekerja harus diniatkan ibadah bukan seperti kera yang hanya untuk mengisi perut saja. Ada nilai disana.

Semoga sepanjang hidup kita diiisi oleh kebaikan dan kebergunaan bagi banyak orang. Amin.




Share this article :
 

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | KOD Template | FTemplates
Copyright © 2011. Rasa Jagung - All Rights Reserved
Modificated by KOD Tutor | Portal Informasi Online
Proudly powered by Blogger