Fitrisina Azzahra Nurdiansyah Terlahir ke Dunia


Subhanallah. Itulah kata yang terucap pada tanggal 30 Agustus 2011 silam. Tepat jam 14.35 seorang makhluk mungil terlahir di dunia ini dan pada saat itu juga saya menjadi seorang ayah. Perempuan jenis kelaminnya. Lalu diberi saja nama Fitrisina Azzahra Nurdiansyah. Nama itu adalah nama hasil kolaborasi antara saya selaku ayah dan bapak Yudi selaku seorang kakek. Kakeknya bilang nama Fitrisina berasal dari dua kata "fitri" yang artinya suci dan "sina" yang menganut pada tokoh kedokteran Ibnu Sina.

Nama fitri juga diambil dari hari dimana sina dilahirkan, yakni bertepatan hari raya idul fitri. karena memang sina lahir bertepatan dengan hari raya kemenangan. Dengan harapan sina menjadi anak yang selalu suci dan menang dalam melawan hawa nafsunya.

Nama kedua, "Azzahra" tercetus dari spontanitas. Tapi tak sampai disitu rasanya kespontanitasan itu. Setelah dicari artinya azzahra memiliki arti yang sangat dalam yakni perempuan yang cerdas. Dan yang sangat menggemabirakan bahwa nama azzahra adalah nama kedua dari anak Rasullah SAW yakni Fatimah Azzahra.

Nama ketiga "Nurdiansyah" adalah nama klan dari nama ayahnya. Doni Nurdiansyah. Yang memiliki arti cahaya penerang yang baik. Semoga sina menjadi anak yang selalu menerangi sekitarnya dengan budi pekerti yang baik.


Share this article :
 

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | KOD Template | FTemplates
Copyright © 2011. Rasa Jagung - All Rights Reserved
Modificated by KOD Tutor | Portal Informasi Online
Proudly powered by Blogger